Dalam rangka memperingati hari anak internasional dan untuk mengembangkan sekolah ramah anak (SRA),maka dilaksanakan kegiatan Belajar Diluar Kelas yang dilakukan serentak seluruh indonesia.

Hari ini Kamis, 07 November 2019 seluruh anak – anak yang bersekolah di desa keboireng mulai dari PAUD, TK, dan SD merayakan Hari anak nasional dengan satu hari belajar diluar kelas, dengan kekreatifan gurunya dan semangatnya anak- anak, membuat suasana berbeda untuk hari ini. seperti halnya kegiatan yang dilakukan di SD Keboireng 3 yang dipandu oleh seluruh bapak dan ibu guru yang energic memboyong siswa siswinya mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 untuk melakukan pembelajaran dibawah pohon jati “Randu Alas” yang terletak di depan Balai Desa keboireng. Pembelajaran berjalan sangat khitmat karena mereka bisa menuangkan  inspirasinya di dalam sebuah buku gambar. Dilengkapi dengan Gasebo sederhana membuat posisi belajar mereka menjadi lebih nyaman ditambah udara sepoi-sepoi yang membuat mereka lupa waktu.

Tak hanya itu, SD 01 Keboireng juga menyemarakkan hari anak nasional dengan tema Religius, yaa benar sekali Guru -guru SD 01 Keboireng sangat kreatif dengan adanya himbauan belajar diluar kelas, siswa siswinya di boyong ke makam Wali “Khasan Anom” yang terletak sebelah Selatan Balai Desa Keboireng, anak-anak diperkenalkan dengan makam wali beserta sejarahnya dengan dibawakannya bekal yang dianjurkan untuk menerapkan gerakan masyarakat sehat makan sayur (Germas), anak – anak semakin semangat dan lebih memperhatikan apa yang di paparkan gurunya.

Nah jika tadi sudah anak- anak SD, sekarang kita beralih ke taman kanak-kanak ya guys hehehehehehe.  di TK Dharma Wanita Keboireng juga melakukan kegiatan belajar di luar kelas dengan tema mewarnai, yaa suasana yang berbeda membuat anak – anak ini sangat tenang dan menikmati kegiatan mewarnai ini sehingga hasilnya pun menakjubkan.anak- anak terlihat sangat kondusif, tenang dan nyaman.

dan yang kreatif lagi, ada sebuah TK Swasta di paling selatan Desa keboireng yaitu TK ABA Keboireng, yang tak kalah seru dan kreatif. yaa gimana tidak seru mereka menyelenggarakan camping di depan kelas. yaa camping!!! Bertenda ala – ala anak pramuka, suasana yang sangat berbeda dari hari – hari sebelumnya membuat anak-anak memiliki inspirasi baru pastinya, kondisinya pun jadi kondusif pula, mereka diajak bernyanyi di dalam tenda juga menghafal surat-surat pendek.” anak-anak yang biasanya pecicilan hari ini jadi anteng karena mereka menikmati  perbedaan pembelajaran hari ini sampai waktunya pulang pun mereka masih krasan”. ujar gurunya,,,,,, mungkin mereka merasakan santuy kayak dipantai kali yaaa hehehehehehehe

masih ada lagi kegiatan luar kelas dari sebuah RA Muslimat di Ds,Keboireng juga PAUD Mekar sari Keboireng yang juga seru seruan dengan ibu gurunya.

yaaa begitulah bapak, ibu namanya juga anak- anak pastinya selalu suka dengan suasana baru, sering – sering saja ajak mereka jalan – jalan supaya mereka juga terinspirasi dengan suasana baru, dan tak kalah pentingnya lagi belajar diluar kelas itu  tak terasa juga membuat bapak ibu guru awet muda loo, gimana tidak wong diluar kelas kita bisa sedikit free, menghirup udara segar sambil menikmati karunia allah yang diberikan kepada kita, belum lagi melihat tingkah laku anak – anak yang konyol membuat semakin banyak kenangan.

semoga dengan kegiatan hari ini bisa membuat inspirasi yang lebih kreatif lagi.

#anak_pintar

#guru_hebat

#keboireng_joss

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?